Colourfull

Colourfull
Aku layaknya bunga kertas warna-warni yang berada di dalam botol kaca itu. Tetapi, aku tetap cantik dan bersinar (´▽`ʃƪ)

Jumat, 20 Juni 2014

[flashback] 2010, langkah awal..

Empat tahun yang lalu. Rasanya galau, sama seperti yang aku rasakan saat ini. Bingung ketika dihadapkan dengan berbagai pilihan untuk masa depan. Saat itu aku awalnya ingin langsung kuliah di STMIK AMIKOM (Ilmu Komputer), tapi guru BK menyarankan untuk mencoba mendaftar di PTN. Alhasil aku daftar di UGM, jurusan yg aku pilih Teknologi Industri Pertanian dan Geografi. Melalui jalur UM UGM tidak diterima, mencoba sekali lagi di SNMPTN juga tidak diterima. Lanjut aku daftar di STMIK AMIKOM, jurusan Sistem Informatika. Alhamdulillah diterima. Bapak ingin aku mencoba lagi di jalur terakhir UNY, Seleksi Mandiri. Aku daftar dengan pilihan 1 Fisika, 2 Biologi. Selama beberapa hari mengikuti pelatihan pembentukan karakter diri di STMIK AMIKOM, aku masih menunggu pengumuman SM UNY. Pagi itu bapak membaca koran, mencari-cari namaku, tapi tidak ada. Aku masih berangkat pelatihan dan di pinggir jalan aku sempatkan beli koran. Masih menunggu di loby STMIK AMIKOM, aku menyibukkan diri membuka lembaran demi lembaran koran itu. Alhasil aku menemukan namaku di bagian utama yg masih ada di urutan atas. Langsung aku sujud syukur. Alhamdulillah..akhirnya aku harus meninggalkan STMIK AMIKOM dan meraih mimpi di UNY :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar