Colourfull

Colourfull
Aku layaknya bunga kertas warna-warni yang berada di dalam botol kaca itu. Tetapi, aku tetap cantik dan bersinar (´▽`ʃƪ)

Jumat, 12 Agustus 2016

Jodoh??

"Yang sering nyebutin KAMU CINTA 1/2 MATINYA, bakalan kalah sama yang sering nyebutin NAMAMU DI 1/3 MALAMNYA"

Begitulah katanya. Ada seseorang yang menyatakan padamu bahwa kamu adalah cinta 1/2 matinya, kamu adalah segala-galanya bagi dia, seakan-akan kamulah orang yang paling dicintainya. Jangan mudah percaya pada apa yang dikatakan orang lain padamu. Apalagi tentang cinta. Jika dia memang mencintaimu tentunya dia akan menghalalkanmu. Bukan malah mengumbar perkataan yang tiada buktinya. Cinta hanya dapat dibuktikan dengan dua cara, HALALKAN atau TINGGALKAN.

Cinta yang pertama dan yang paling utama adalah cinta pada ALLAH SWT. dan rasul-Nya.
"Jika engkau ingin dimudahkan Allah SWT. untuk mendapatkan sesuatu yang engkau cintai, maka teruslah mengerjakan sesuatu yang Dia cintai" (Ahmad bin Hambali)
Tentang jodoh. Jika kamu menginginkan dia yang kamu cintai, maka mendekatlah pada-Nya. Bertakwalah dan bertawakallah pada Allah SWT. Insyaallah, Allah SWT. akan memudahkan jalanmu untuk menghalalkannya :)

Bagaimana caranya menjemput jodoh dengan baik? Check this out!!
Dari buku best seller Halaqah Cinta :
Pertama, luruskan niat. Amal itu dinilai dari niatnya. Maka niatmu yang jernih dan suci untuk menikah akan mendatangkan keberkahan.
Kedua, pantaskan diri. Penuhi diri dengan ilmu agama. Perbaiki amal ibadah. Siapkan fisik dan mental, serta perbaiki pergaulan.
Ketiga, sampaikan maksud kepada orang tua. Jelaskan dengan baik tentang usahamu memperbaiki diri. Jelaskan pula tentang niatmu menikah.
Keempat, ta'aruf. Yaitu proses mengenal dengan baik calon pasangan yang akan dinikahi tanpa melanggar larangan Allah SWT.
Kelima, musyawarah & istikharah. Ajak orang tua untuk bermusyawarah, kemudian beristikharahlah. Minta petunjuk dan pilihan terbaik dari Allah SWT.
Keenam, khitbah. Yaitu lamaran, proses yang dilakukan pihak laki-laki kepada wali perempuan untuk meminta kesediaan wanita tersebut untuk dinikahi.
Ketujuh, akad & walimah. Akad merupakan mitsaqan ghaliza, perjanjian yang kuat. Kemudian adakanlah walimah sebagai bentuk syukur dan pemberitahuan berita bahagia.

Pilihlah jalan yang baik untuk mendapatkan yang terbaik. Keep istiqamah, keep hamasah!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar